pintu lipat solo, pintu lipat jogja, pintu lipat semarang, pintu harmonika solo, pintu harmonika jogja, pintu harmonika semarang, pintu henderson solo, pintu anderson solo, folding gate harmonika solo, folding gate solo, folding gate jogja, folding gate semarang, baja ringan solo, baja ringan jogja

Tips

Stainless sebagai Material Alternatif Pagar
(0 votes)

Stainless sebagai Material Alternatif Pagar

Pagar diperlukan untuk memberi perlindungan dari bahaya-bahaya yang dikhawatirkan muncul dari luar, seperti misalnya bahaya binatang buas, kriminalitas, melindungi properti dan lain sebagainya. Daerah dengan tingkat kriminalitas tinggi biasanya ditandai dengan rumah-rumah yang berpagar tinggi dan berujung runcing pada bagian ujung atas pagar. Oleh karena itu, pagar harus dibuat menggunakan material yang berkualitas. Material yang paling umum digunakan adalah besi dan kayu. Namun, bagaimana dengan material stainless yang digunakan untuk pagar rumah Sobat Mulia?

Pagar stainless mungkin masih asing di telinga Sobat Mulia, karena material stainless lebih umum untuk peralatan dan perabot rumah tangga. Lalu, apakah pagar stainless tergolong berkualitas dan cocok untuk rumah Sobat Mulia? Yuk, baca pembahasan dari Mulia Awnings & Doors di bawah ini!

1.    Pagar stainless tidak berubah bentuk

Biasanya, material yang digunakan untuk membuat pagar di rumah Sobat Mulia menggunakan bahan dasar kayu. Pagar dari kayu ini bisa mengalami perubahan bentuk tergantung pada suhu udara di sekitarnya. Saat menyusut atau memuai, seringkali pagar yang terbuat dari kayu menjadi susah dibuka-tutup. Sedangkan pagar stainless tidak akan berubah bentuk. Pada cuaca panas atau dingin, hingga dalam hitungan tahun, bentuk aslinya akan tetap terjaga. Pagar stainless pun jadi lebih mudah untuk dibuka-tutup. Selain itu, detail desainnya juga tetap menawan.

 

2.    Pagar stainless tidak mudah berkarat

Posisi pagar yang berada di luar rumah jelas terkena sinar matahari, hujan, serta polusi udara. Hal tersebut membuat pagar yang terbuat dari logam dan besi mudah mengalami pengaratan. Berbeda dengan besi yang harus diberi cairan penghilang karat, pagar stainless ini tidak memerlukannya. Kekuatannya terhadap karat jauh lebih tinggi dibandingkan besi. Dilihat dari perawatannya, Sobat Mulia lebih bisa berhemat. Tidak perlu membeli anti karat dan mengganti pagar dalam waktu dekat.

 

3.    Tampilan pagar stainless tergolong mewah

Permukaan pagar stainless memiliki kilau yang khas dan warna bagai perak. Tampilan pagar stainless sudah bagus tanpa perlu dilapisi cat lagi. Material stainless juga mudah dibentuk menjadi beragam desain sesuai dengan keinginan Sobat Mulia. Mau didesain dengan garis horizontal atau pun pola oval, semuanya bisa disesuaikan dengan selera Sobat Mulia. Sobat Mulia juga bisa mengubah material stainless ini menjadi pagar minimalis, lho!

Material stainless ini memiliki keunggulan yaitu menjadikannya terlihat mewah. Bagi pemilik hunian yang bergaya mewah, cocok banget nih untuk menggunakan pagar bermaterial stainless. Rumah bergaya minimalis dan modern juga bisa menggunakannya. Sesuaikan saja desainnya!

4.    Harga pagar stainless lebih mahal, tapi bisa berhemat

Harga pagar stainless memang tergolong lebih mahal dibandingkan dengan material pagar lainnya. Tapi kalau dihitung-hitung, Sobat Mulia tidak boros, lho! Kok bisa? Pasalnya harga mahal pagar stainless steel sebanding dengan kualitasnya. Dalam jangka panjang, Sobat Mulia tidak perlu mengganti pagar stainless, karena bahan dasarnya yang tergolong awet. 

 

5.    Perawatan pagar stainless tergolong mudah

Material pagar stainless memang anti karat dan tahan terhadap cuaca apa pun, tapi bukan berarti pagar stainless tidak membutuhkan perawatan. Sobat Mulia tak perlu khawatir karena caranya sangat mudah. Hanya dengan rutin membersihkan noda yang menempel pada permukaannya sebelum berubah menjadi kerak. Noda tersebut umumnya berupa debu, minyak, atau kotoran burung.

 

Sobat Mulia cukup menggunakan kain lap dan air sabun saja. Setelah menyekanya, bilas dengan air bersih dan keringkan dengan lap. Pastikan untuk mengeringkannya dengan sempurna supaya tidak ada tanda bekas air. Untuk noda membandel, gunakan pasta gigi dan sikat menggunakan spons.

 

Apabila pagar stainless mulai terlihat kusam, kembalikan kilaunya dengan campuran air dan cuka putih.  Pada dasarnya, cuka putih juga dipercaya menjadi penghilang karat alami sehingga cuka akan bekerja  secara maksimal untuk mencerahkan pagar kembali. Cukup digosokkan saja ke seluruh permukaan stainless. Terakhir, jauhkan tanaman dari pagar stainless, karena sisa-sisa tanah dan getah dari tanaman bisa memperpendek usia stainless.

 

Nah, kesimpulannya pagar stainless ini cocok untuk mengamankan rumah Sobat Mulia. Baik dari segi estetika yang mampu membuat tampilan rumah menjadi terlihat lebih mewah, hingga perawatannya yang mudah, bahkan untuk orang yang sibuk sekalipun. Jika Sobat Mulia masih ragu menggunakan pagar stainless, silahkan pertimbangkan kembali pembahasan kita di atas. 

 

Sobat Mulia sedang mencari pagar untuk rumah tinggalnya?

Sobat Mulia bisa menemukannya di Mulia Awnings & Doors, lho! Kami bisa menyesuaikan material, dan design sesuai dengan kebutuhanmu.

Mulia Awnings & Doors juga menyediakan berbagai pintu yang bisa disesuaikan dengan hunianmu. Mulai dari pintu baja, pintu aluminum, pintu garasi besi, dan pintu harmonika.

Tunggu apa lagi? Yuk, segera lengkapi kebutuhan rumahmu bersama Mulia Awnings & Doors!

Read 1533 times

Kontak Kami

MULIA DOORS

SOLO
Jl. Dr. Setiabudi No.41, Gilingan, Banjarsari, Solo
(Timur RS Brayat)
  0853 2681 9196

JOGJA
Jl. Seturan Raya No.153, Sleman,Yogyakarta
  0812 3872 4894

Instagram
muliadoors

Bottom Logo

Kami MULIA DOORS mengerjakan Pintu Lipat, Pintu Harmonika, Pintu Henderson, Folding Gate, Stainless Steel, Aluminium Composite Panel (ACP Seven), Kanopi dll

Melayani kota Solo, Jogja, Semarang dan seluruh Indonesia

Who's Online

We have 15 guests and no members online