Tips

6 Tanaman unik dan indah untuk pagar minimalis

pintu lipat solo, pintu lipat jogja, pintu lipat semarang, pintu harmonika solo, pintu harmonika jogja, pintu harmonika semarang, folding gate solo, folding gate jogja, folding gate semarangPada umumnya pagar rumah dibuat dari material besi, kayu, tembok ataupun aluminium, namun untuk mempercantik rumah, anda juga dapat menggunakan tanaman sebagai pagar rumah terutama sangat cocok digunakan untuk rumah minimalis.

Pagar dari tanaman ini tidak hanya berguna sebagai pembatas dan pengaman rumah namun juga sekaligus berguna sebagai dekorasi dan juga penyaring udara.

Jika anda tertarik untuk menggunakan tanaman sebagai pagar rumah, silahkan simak tips dan juga pilihan tanaman pagar dari berikut ini.

Bunga soka

Bunga soka yang termasuk kedalam jenis tanaman perdu ini sangat cocok untuk dijadikan tanaman pagar karena merupakan tanaman yang menyerupai semak – semak.

Kombinasi dari warna hijau daun dan juga warna oranye, kuning serta merah dari bunga membuat tanaman pagar ini akan terlihat sangat indah untuk digunakan sebagai pagar rumah minimalis.

Merawat tanaman bunga soka ini juga tergolong mudah, anda hanya perlu memotongnya dan juga disiram serta di pupuk satu bulan sekali.

Tanaman bambu

Tanaman bambu yang memiliki ukuran serta jenis beragam ini juga sangat cocok dijadikan sebagai pagar rumah minimalis sehingga rumah anda akan lebih tertutup untuk menjaga privasi di dalamnya.

Dengan menggunakan bambu, anda akan mendapatkan pagar yang kuat, tinggi dan juga rapat dan cocok untuk dijadikan pagar area belakang rumah.

Selain itu, tampilan rumah minimalis anda juga akan terlihat lebih alami dan indah.



Kembang sepatu

Selain bunga soka, kembang sepatu juga cocok untuk dijadikan pagar rumah minimalis.

Tanaman ini juga tidak memerlukan media khusus sebagai lahan tumbuhnya agar bisa membentuk sebuah pagar.

Anda hanya cukup membiarkannya tumbuh dengan lebat lalu memotong daun dan batangnya sehingga membentuk sebuah pagar.

Cara mudah yang bisa anda lakukan agar kembang sepatu bisa tumbuh dengan banyak adalah dengan mencangkoknya dan dari segi perawatannya juga cukup mudah hanya perlu memberi pupuk satu bulan sekali serta akan tumbuh dengan baik dengan sinar matahari yang cukup.


Pakis

Pakis yang termasuk ke dalam jenis tumbuhan paku – pakuan ini juga tepat anda gunakan sebagai pagar seperti salah satu jenis pakis yaitu pakis boston.

Anda bisa dengan mudah menanam tanaman pakis ini diatas beton atau kayu sehingga pagar akan terlihat lebih cantik.

Tanaman pakis ini cocok digunakan untuk pagar rendah dengan cara dibiarkan merambat, caranya hanya perlu membiarkannya tumbuh di tanah dan pakis akan tumbuh secara lebat.


Morning glory

Morning glory merupakan salah satu tanaman hias yang tumbuh indah dengan cara merambat dan bisa digunakan sebagai pagar rumah anda.

Buatlah sebuah pagar kayu ataupun bisa juga dari bambu yang berguna sebagai media rambat dan barulah tanam morning glory di tanah dan tanaman ini akan segera tumbuh menjalar di sepanjang pagar kayu atau bambu yang telah anda buat.

Tidak hanya cantik digunakan sebagai pagar saja, morning glory juga memiliki keharuman yang tinggi sehingga rumah anda akan lebih segar dengan tanaman pagar yang satu ini.


Tanduk rusa

Pada era sekarang ini, para pemilik rumah sudah sering menggunakan bertical garden sebagai media tanam di rumah.

Salah satu tanaman yang cocok untuk dijadikan vertical garden adalah tanduk rusa. Anda hanya perlu menanam tanaman tanduk rusa pada beberapa pot lalu letakkan pada pagar sehingga pagar anda akan terlihat sangat
indah dengan penamabahan vertical garden ini.

 

Hubungi Kami

MULIA awnings & doors
Jl. Dr. Setiabudi 41 Solo
(Timur RS Brayat)
0271 746 3820

WhatsApp
081 8025 82774

Telp & SMS
081 3116 08725
081 8025 82774

Instagram
muliaawnings

Pin BB
5F114C13

MULIA

Kami MULIA awnings & doors mengerjakan pintu lipat, pintu harmonika, Folding Gate, Stainless Steel, Aluminium Composite Panel (ACP Seven), kanopi, dll. Kami siap melayani kebutuhan anda untuk produksi maupun pemasangan di Solo, Jogja, Semarang dan seluruh wilayah Indonesia.

Guests Online

We have 16 guests and no members online