Tips

Tips agar cat besi tahan terhadap karat

pintu lipat solo, pintu lipat jogja, pintu lipat semarang, pintu harmonika solo, pintu harmonika jogja, pintu harmonika semarang, folding gate solo, folding gate jogja, folding gate semarang"Pak, ini gimana ya supaya besinya tidak karatan". Itulah yang sering ditanyakan customer saat kami meninjau beberapa lokasi, dan kadang sudah terpasang beberapa unit besi.Tempat kami menjamin kualitas ketahanan besi terhadap karat tentuya. Ada beberapa tips untuk membuat produk besi tahan terhadap karat. Berikut tips & triknya :

  1. Besi HARUS bersih dari karat sebelum dilapisi cat primer. Banyak kasus dimana orang hanya "ngejar cepat selesainya" saja. Padahal, apabila besi masih dihinggapi karat, langsung dilapis dengan cat primer / anti karat, tentunya hal tersebut tidak bermanfaat. Besi harus benar - benar bersih dari karat, barulah boleh dilapis oleh cat primer / cat anti karat.
  2. Hapuslah karat dengan sikat baja dan amplas. Ini untuk mempermudah proses penghilangan karat dari besi. Pintu Lipat Semarang, Pintu Lipat Solo, Pintu Lipat Jogja
  3. Bilas dengan air. Hal ini bertujuan supaya serbuk - serbuk karat "sisa amplasan" yang menempel segera hilang. Jangan lupa segera lap dengan lap kering.
  4. Cat primer harus mengering dulu setidaknya 24 jam. Banyak kasus terjadi, karat ditimbulkan karena cat primer yang masih basah, langsung ditimpa dengan cat besi. Hal tersebut tentunya berakibat buruk karena cat primer belum benar - benar bekerja secara optimal ke dalam pori - pori besi.

Pintu Lipat Semarang, Pintu Lipat Solo, Pintu Lipat Jogja

 

 

Hubungi Kami

MULIA awnings & doors
Jl. Dr. Setiabudi 41 Solo
(Timur RS Brayat)
0271 746 3820

WhatsApp
081 8025 82774

Telp & SMS
081 3116 08725
081 8025 82774

Instagram
muliaawnings

Pin BB
5F114C13

MULIA

Kami MULIA awnings & doors mengerjakan pintu lipat, pintu harmonika, Folding Gate, Stainless Steel, Aluminium Composite Panel (ACP Seven), kanopi, dll. Kami siap melayani kebutuhan anda untuk produksi maupun pemasangan di Solo, Jogja, Semarang dan seluruh wilayah Indonesia.

Guests Online

We have 15 guests and no members online